Seputar Cara adalah blog khusus membahas tips trik ataupun cara efektif mulai dari kesehatan, kecantikan alami, wisata, keuangan, bisnis, traveling dan lainnya


Senin, 25 April 2016

Kiat Aman Menggunakan Kompor Portable

Ingin menggunakan perapian dalam bentuk yang mudah dibawa? Apabila Anda menjalani kegiatan di luar tempat tinggal misalnya saja camping, bertamasya, naik gunung dan masih banyak lainnya. Tentu saja membutuhkan perapian untuk dapat mengolah makanan yang dibutuhkan. Dengan demikian akan dengan mudah dalam mempertahankan hidupnya. Untuk itu ada baiknya apabila Anda menggunakan jenis perapian yang mudah dibawa. Sehingga akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan saat membawanya. Berikut ini ada beberapa kiat aman menggunakan kompor portable yang sebaiknya diketahui.

Kiat aman menggunakan kompor jenis portable yaitu:

1. Cek gas saat pemasangan

Apabila Anda baru pertama kali menggunakan jenis perapian ini. Mulailah dengan mengecek mengenai pemasangan yang dilakukan. Dengan mengecek mengenai pemasangan tersebut akan membantu dalam mendapatkan jenis perapian yang lebih aman saat digunakan. Selain itu dengan pemasangan yang benar tentu saja tidak akan berbau gas yang menimbulkan kebakaran atau meledak dan gas yang mudah habis. Tentu saja hal ini akan memberikan kerugian untuk Anda. Sehingga akan lebih nyaman saat menggunakan jenis perapian ini.

2. Letakkan gas pada bagian bawah

Saat menggunakan perapian ini mulailah dengan meletakkannya pada ruangan terbuka. Hindari meletakkan dekat dengan bahan yang mudah terbakar misalnya saja kain tenda, sepatu dan masih banyak lainnya. Anda bisa meletakkan pada bagian bawah perapian gas yang dibutuhkan. Dengan demikian Anda akan lebih aman dan nyaman saat menggunakan perapian yang ada tersebut.

kompor portable

3. Letakkan dengan stabil

Apabila Anda ingin menggunakan kompor portable letakkan pada tempat yang stabil. Dengan demikian akan memudahkan Anda untuk membantu menjaga keamanannya. Sehingga akan memudahkan Anda untuk mendapatkan kenyamanan saat memasak. Tentu saja apabila letak perapian yang stabil akan menghindari dari kebocoran gas dan juga kemungkinan makanan yang dimasak tumpah. Sehingga akan memaksimalkan kenyamanan saat memasak makanan yang diinginkan.

4. Mengatur kran gasnya

Dalam penggunaan perapian ini hendaknya Anda dapat mengatur mengenai kran gas yang diinginkannya. Dengan mengatur kran gasnya akan dapat di besar atau kecilkan api yang diinginkan. Sehingga akan memaksimalkan volumenya untuk mendapatkan hasil perapian yang sesuai dengan keinginan. Tentu saja hal ini akan memaksimalkan kemungkinan untuk mendapatkan hasil masakan agar tidak cepat gosong.

5. Menekan pemantik api

Ada baiknya apabila Anda menekan pemantik api untuk dapat membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk menghidupkan perapian. Anda bisa menekannya hingga keluar api dan pastikan setiap kali menggunakan bahwa pematik api dalam keadaan yang baik. Namun apabila pemantik api mengalami masalah atau terjadi kerusakan. Anda tak perlu khawatir mengenai hal ini karena bisa menggunakan korek api.

6. Gunakan seperlunya

Apabila Anda dalam keadaan perjalanan jauh dan membutuhkan perapian dalam jangka waktu yang lama atau beberapa hari. Usahakan untuk menggunakan perapian ini secukupnya saja. Tujuannya agar lebih maksimal saat menggunakannya untuk membantu dalam mendapatkan memaksimalkan kenyamanan dan dalam waktu yang lama. Sehingga akan memaksimalkan dalam penggunaannya yang menggunakan saat jangka waktu yang lama.

7. Dibawa dengan mudah

Saat Anda menggunakan kompor portable tentu saja akan dengan mudah untuk dibawa. Dengan menggunakan jenis yang mudah dibawa akan memaksimalkan kemungkinan yang akan didapatkan. Apabila Anda mudah dibawa tentu saja perjalanan menjadi lebih nyaman dan ringan. Tentu saja selama dalam perjalanan Anda tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumsi apabila tidak menemukan adanya tempat makan.
Judul : Kiat Aman Menggunakan Kompor Portable
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.



sebats.com